alexametrics

‎Bertemu Ketum PAN, AHY Bahas Peluang Koalisi di Pilkada Serentak 2020

29 Juli 2020, 18:01:21 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan dalam pertemuan tersebut salah satu yang dibicarakan mengenai peluang kerja sama di Pilkada serentak Desember 2020.

“Kami membahas kerja sama di berbagai tempat Pilkada,” kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Jakarta, Rabu (29/7).

Meski demikian, Wakil Ketua MPR tersebut tidak merinci daerah mana saja yang akan bekerja sama dengan Demokrat di Pilkada serentak 2020. “Yang besar itu Pilgub, ada beberapa Pilgub yang kami bicarakan,” ungkap Zulkifli.

Sementara di tempat yang sama, AHY mengatakan antara Demokrat dan PAN memiliki banyak kesamaan untuk bisa bekerja sama di hajatan pemilihan kepala daerah. “Artinya dalam konteks Pilkada yang akan kita gelar di 270 kabupaten dan kota termasuk provinsi di Desember 2020 ini tentu banyak kebersamaan antara PAN dan Demokrat,” ungkap AHY.

“Ada yang kami lihat sebagai daerah yang memiliki signifikan yang tinggi, yang potensial, dan memiliki kans menang yang juga baik,” ungkap AHY.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads