alexametrics

Duet Airlangga-Anies di Pilpres 2024 Disebut jadi Pasangan Terkuat

29 Januari 2022, 20:33:07 WIB

JawaPos.com – Dua relawan Airlangga Hartarto yakni Firman Mulyadi belum lama ini bertemu dengan relawan Anies Baswedan yakni Geisz Chalifah. Yang menarik, salah satu yang dibicarakan adalah simulasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Penuturan ini disampaikan Koordinator Relawan Muda Airlangga Hartarto (RMA) Firman Mulyadi saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1). “Memang kami membincangkan masalah simulasi-simulasi kalau Pak Airlangga dengan Pak Anies. Ya memang tidak menutup kemungkinan kalau Pak Airlangga dan Pak Anies bisa bersatu menjadi capres dan cawapres dan salah satu tujuannya itu juga,” ujarnya.

Firman mengatakan walaupun pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam Partai Golkar mendukung Basuki Tjhaja Purnama (Ahok), namun beberapa kader juga menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan.

Berkaca dari itu, dia yakin Anies bisa diterima oleh kader Golkar. “Jadi, kami berbincang banyak karena pengalaman di Pilkada DKI Golkar mendukung Ahok banyak pemilih Golkar suka ke Pak Anies,” katanya.

Sementara terpisah, Pembina RMA Khalid Zabidi mengatakan jika Airlangga Hartarto bisa berduet dengan Anies Baswedan, maka mereka akan menjadi pasangan terkuat dibandingkan lainnya. “Saya pikir itu akan menjadi pasangan terkuat ya. Menjadi pasangan terkuat kalau menurut saya,” ungkap Khalid.

Khalid memaparkan, prestasi Airlangga Hartarto di pemerintahan dan Anies Baswedan menjadi kepala daerah menjadi satu paduan yang sangat cocok. Ditambah lagi mesin politik Partai Golkar yang siap memenangkan mereka.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads