alexametrics
Kaleidoskop Politik 2021

PAN Gabung Gerbong Kekuasaan, Buah Jabatan Masih Belum Jadi Kenyataan

28 Desember 2021, 07:17:42 WIB

JawaPos.com – Pada 25 Agustus 2021, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi bergabung dengan koalisi partai politik pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Bergabungnya PAN ke kabinet pemerintahan ini,  ditandai dengan hadirnya partai politik pendukung pemerintah untuk bertemu dan rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, pada 25 Agustus 2021.

Rapat tersebut digelar antara Jokowi dengan partai koalisi yang memiliki kursi di Senayan. Kala itu, PAN hadir diwakili Zulkifli Hasan sebagai ketua umum, dan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno.

Pengumuman PAN masuk ke koalisi partai politik pendukung pemerintah ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate. Kata dia  menyebut PAN telah resmi bergabung dengan koalisi pemerintahan.

“Sahabat baru kami dalam koalisi (PAN-Red) maka semakin memperkuat dan mempekaya gagasan dan pandangan serta ide-ide baru dalam rangka melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokrasi Indonesia,” ujar Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/8).

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ini menuturkan semua ketua umum partai politik pendukung pemerintah menyambut baik bergabungnya PAN ke dalam pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads