alexametrics

Nah Loh, AHY Bantah Pernyataan Elite Demokrat

28 November 2017, 06:05:36 WIB

JawaPos.com – Kabar seputar penolakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk masuk jajaran Kabinet Kerja, sempat ramai diperbincangkan publik. Ketika itu, fungsionaris Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengklaim kalau AHY tiga kali menolak permintaan Presiden Joko Widodo.

Belakangan, AHY sendiri yang justru membantah pernyataan Ferdinand. “Tidak, saya tidak pernah mendapatkan tawaran (masuk kabinet) itu secara langsung,” ujar Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/11), dilansir RMOl Jakarta (Jawa Pos Grup).

Meski begitu, dia menganggap kabar burung tersebut sebagai hal yang sangat wajar. Juga sah saja bila ada orang yang sengaja menawarkan posisi di dalam Kabinet Kerja kepada dirinya.

AHY
Direktur Eksekutif Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah telah ditawari posisi menteri di Kabinet Kerja (Dok.Jawapos)

“Tetapi saya pribadi tidak pernah berbicara tentang itu (masuk kabinet) dengan siapapun,” pungkas putra pertama Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/11), Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menyebut pihak Istana sudah tiga kali menawarkan pos Kabinet Kerja kepada AHY.

AHY ditawari jabatan Menteri Sosial untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Namun demikian, baik SBY maupun AHY tidak mengambil tawaran tersebut. SBY pribadi lebih memilih Agus tetap bersafari politik dan bertemu kader serta masyarakat di daerah.

Editor : admin

Reporter : (mam/jpg/ce1/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads
Nah Loh, AHY Bantah Pernyataan Elite Demokrat