alexametrics
Pilpres 2019

Ternyata Ini Tujuan si Jenderal Naga Bonar Ditunjuk Jadi Jubir Join

28 Agustus 2018, 19:23:54 WIB

JawaPos.com – Secara mengejutkan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin (Join) menunjuk Deddy Mizwar (Demiz) sebagai Juru Bicara (Jubir) di Pilpres 2019. Mantan wakil gubernur Jawa Barat (Jabar) itu  sebelumnya disebut-sebut sebagai kader Demokrat.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan, penunjukan pria yang dikenal sebagai Jenderal Naga Bonar itu telah dikomunikasi sejak jauh-jauh hari. Keputusan ini pun diambil dengan kesepakatan kedua belah pihak.

“Ini sebetulnya tidak mendadak, komunikasinya sudah lama. Sejauh ini memang sambutanya positif, dan beliau menyatakan kesediannya,” ujar Arsul di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (28/8).

Sementara itu terkait kedekatan Deddy dengan Demokrat, Arsul memastikan itu bukan suatu masalah. Sebab pesinetron itu merapat ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono hanya sebatas kepentingan Pilkada Jabar.

“Karena yang kami pahami, kan Pak Demiz masuk Demokrat terkait Pilgub Jabar. Dulunya malah waktu berpasanagan dengan Pak Aher kami bertiga yang mencalonkan, karena koalisi PKS dan PPP mengusung Aher dan kang Demiz,” jelasnya.

Sementara itu Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap Demiz bisa melakukan komunikasi politik yang baik dalam upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Karena sosoknya yang kalem, dianggap bisa menghadirkan atmosfer sejuk dalam peta persaingan.

“Kang Demiz sebagai jubir utamanya untuk menciptakan atmosfir komunikasi yang lebih adem, tidak provokatif, itulah kami pilih sosok kang Demiz,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (sat/JPC)

Ternyata Ini Tujuan si Jenderal Naga Bonar Ditunjuk Jadi Jubir Join