JawaPos Radar

Pernah Dirayu Masuk Timses, Ini Sikap Tegas Rizal Ramli

28/08/2018, 13:56 WIB | Editor: Kuswandi
Rizal Ramli
Rizal Ramli saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Biro Jakarta (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Meski santer telah menjadi tim pemenangan kubu Prabowo-Sandi, Rizal Ramli mengaku belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu kubu di Pilpres 2019 mendatang. Mantan Menko Perekonomian Era Jokowi ini pun berada diposisi netral.

"Kami ingin katakan pada titik ini kami belum menentukan sikap apa-apa. Dan kami tentukan posisi di tengah, tidak dukung paslon ini apa itu," kata Rizal dalam konferensi pers di Anomali Coffe Menteng, Jakarta, Selasa (28/8).

Menurut Rizal, pihaknya masih menunggu kedua kubu pasangan capres dan cawapres untuk mengajukan program untuk membangun perekonomian. Di saat itu, dirinya akan mengambil posisi untuk mengkritik program perekonomian yang diberikan masing-masing kubu.

"Kita akan keluarkan review resmi apakah mereka akan jalan ekonomi konstitusi, atau mereka akan bawa kita ke arah neo-liberalisme yang gagal membawa ekonomi lebih maju, kalau itu, nanti kita imbau masyarakat agar tidak memilih yang neo-liberalisme," tuturnya.

Kendati demikian, Rizal tak menampik baik kubu Jokowi maupun Prabowo memang pernah merayu dirinya untuk masuk dalam tim pemenangan. Namun saat ini, sikapnya tetap untuk mengambil posisi untuk tidak mendukung siapapun.

"Kami katakan mohon maaf pada titik ini kami mau di tengah supaya kita bisa lakukan review dan kajian yang betul-betul, dan sungguh-sungguh capres mana yang punya program jelas mampu meningkatkan kemakmuran, kecerdasan bangsa," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up