alexametrics

PKB: Keluarga Prabowo Mayoritas Kristiani, Wajar Ikut Perayaan Natal

27 Desember 2018, 20:36:03 WIB

JawaPos.com – Video Capres Prabowo Subianto iktu perayaan Natal beredar viral di media sosial. Hal itu sempat mengundang polemik dan menuai sorotan dari Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

Namun, Mantan Sekjen PKB itu, justru meminta agar hal itu tak dipolemikkan. Karena, sangat wajar bila Prabowo ikut dalam perayaan Natal. Sebab keluarga besarnya mayoritas adalah beragama kristiani.

“Keluarga besar beliau kan Kristiani. Termasuk adik kandungnya (Hashim Djojohadikusumo, red). Jadi sangat wajar Pak Prabowo begitu antusias merayakannya,” kata Karding saat ditanyai wartawan, Kamis (27/12).

Karena itu, menurutnya, tak perlu ada yang meributkan bila Prabowo ikut dalam perayaan Natal. Karena hal itu sangat wajar dan biasa, mengingat latar belakang keluarganya yang mayoritas Kristiani.

“Jadi kalau membaur sama keluarga, ya wajar lah. Jadi tak usah diributkan,” kata Karding, yang juga Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin itu.

Sebelumnya, video Prabowo ikut perayaan Natal itu muncul di media sosial. Dari sejumlah unggahan yang ada, tampaknya video itu merupakan bagian dari pembaruan status Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Prabowo.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (gwn/JPC)

PKB: Keluarga Prabowo Mayoritas Kristiani, Wajar Ikut Perayaan Natal