alexametrics

Arya Sinulingga: Please, Soal Prabowo Ikut Natalan Jangan Diributkan

27 Desember 2018, 22:36:57 WIB

JawaPos.com – Juru Bicara Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga meminta agar video Prabowo ikut dalam perayaan Natal keluarga besarnya tidak diributkan. Justru hal itu merupakab penanda soal kebhinekaan Indonesia.

“Ini juga menunjukkan bahwa inilah Indonesia, bahwa Indonesia itu memang beragam. Dan Pak Prabowo itu juga menunjukkan bahwa keberagaman itu ya seperti yang dia tunjukkan di keluarganya itu,” kata Arya, Kamis (27/12).

Menurut anak buah Hary Tanoe itu, video viral yang menunjukkan Prabowo ikut perayaan natal adalah hal wajar. Sebab banyak anggota keluarga besar Prabowo adalah beragama Kristiani. 

“Jadi, tidak usah diramai-ramaikan lah untuk hal-hal yang seperti itu,” tegas Arya.

Menurutnya, keikutsertaan Prabowo di perayaan Natal keluarganya jangan dijadikan sebagai sindiran politik. Sebab hal itu bukanlah hal luar biasa di lingkungan keluarga Kristiani.

“Kita harapkan masyarakat santai saja dan tidak perlu diramaikan. Dan kita terima bahwa Pak Prabowo memang keluarganya hampir semua Kristen. Jadi apa yang dilakukan Pak Prabowo itu baik dan itulah keluarganya Pak Prabowo,” ulas elite pengurus partai Perindo itu.

Sementara itu, Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade, mengungkapkan, foto dan video itu menurutnya diambil pada 2013. Saat itu, Prabowo menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Partai Gerindra di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. 

“Jadi itu menghadiri perayaan Natal Partai Gerindra di Hotel Kartika Candra tahun 2013. Pak Prabowo hadir dalam kapasitasnya sebagai Ketum Partai Gerindra. Jadi Pak Prabowo bukan merayakan Natal sebagai umat Kristiani,”  ujar Andre saat dimintai konfirmasi.

Andre mengatakan Partai Gerindra memiliki sayap partai yang mengakomodasi kader-kader beragama Nasrani. Sayap partai itu bernama Kristen Indonesia Raya (Kira). “Nah itu acara yang digelar untuk Kira itu. Pak Prabowo hadir didampingi Pak Hashim dan Pak Djoko,” ujar dia.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga itu juga menjelaskan apa yang dilakukan Ketum Partai Gerindra tersebut bukanlah hal yang istimewa. Andre mengatakan ikut merayakan Natal biasa dilakukan kepala institusi atau lembaga negara di Indonesia.

“Jadi bukan ibadah. Dan acara itu biasa aja, setiap institusi biasa menggelar itu. DPR/MPR juga biasa melakukan itu. Nanti yang pegang lilin juga Ketua DPR dan Ketua MPR. Itu biasa,” kata Andre.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (gwn/JPC)



Close Ads
Arya Sinulingga: Please, Soal Prabowo Ikut Natalan Jangan Diributkan