alexametrics

Rumah Mahasiswa Aksi Tolak Pemecatan 57 Pegawai KPK Didatangi OTK

27 September 2021, 19:52:50 WIB

JawaPos.com – Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah menggelar aksi unjuk rasa penolakan pemecatan 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (27/9). Di balik itu, terdapat sejumlah mahasiswa yang mengalami peretasan imbas dari mengikuti aksi unjuk rasa tersebut.

Hal ini dialami oleh seorang mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Isan. Dia mengaku akun media sosial WhatsApp miliknya mengalami peretasan.

“WhatsApp saya tidak bisa masuk, itu saya sadar subuh tadi jam 5.30 WIB ketika itu saya baru buka HP saya bingung juga. Ternyata diretas,” kata Isan ditemui di depan Gedung ACLC KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (27/9).

Bahkan dia pun menerima pesan yang bernada tidak mengenakan. Pesan tersebut mendoakan agar Isan ditangkap pihak aparat. Pesan itu bertuliskan ‘Hayo lohhh nanti keciduk jangan nangis yah bocil’ tulis pesan yang diperlihatkan Isan.

Tidak hanya itu, Isan juga mengaku tiba-tiba rumahnya yang berada di kawasan Cawang Jakarta Timur diantar makanan oleh ojek daring. Dia mengaku, tidak memesan makanan melalui ojek daring hari ini.

“Setelah itu ketika saya ikut aksi, buka IG (Instagram) tiba-tiba banyak komentar yang enggak jelas, akhirnya disitu sadar ini lagi diretas, ini kenapa banyak yang melihat story bisa sampai 1.200, aku cari tahu ini ada buktinya ada beberapa group di shar,” papar Isan.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads