JawaPos Radar

Calon Pengganti Sandi Uno

Mardani: Namanya Prajurit, Disuruh Apa pun ya Kita Lakukan

27/08/2018, 18:31 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Mardani Ali Sera
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menjadi salah satu figur yang namanya paling santer disebut-sebut sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. (jpnn/jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menjadi salah satu figur yang namanya paling santer disebut-sebut sebagai kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta. Posisi itu kosong karena ditinggal Sandiaga Uno yang maju menjadi cawapres bagi Prabowo Subianto.

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu pun mengaku siap jika nantinya memang ditunjuk oleh pimpinan PKS. 

"Kita prajurit. Namanya prajurit disuruh apa pun ya kita lakukan," kata Mardani di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (27/8).

Selain Mardani, saat ini memang ada nama-nama lain yang juga santer menduduki jabatan yang ditinggalkan Sandiaga Uno. Mulai dari mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Taufik.

Mardani juga menegaskan, hingga kini belum ada satu pun petinggi partainya yang mengajak bicara soal pencalonan wakil gubernur. Karena itulah dia menyerahkan sepenuhnya kepada petinggi PKS.

"Saya sama sekali belum diajak bicara (soal jabatan Wagub DKI Jakarta) oleh Sohibul Iman, sekjen, ataupun Ustad Salim, dan menurut saya itu bukan domain saya, itu domainnya pimpinan partai," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Mardani menambahkan, saat ini dia tengah fokus memobilisasi gerakan 2019 Ganti Presiden ke seluruh Indonesia. Ia pun mengaku, tak perlu melakukan lobi-lobi untuk mendapatkan jabatan kursi wagub tersebut. 

"Enggak ada itu (lobi-lobi), sekarang saya lagi fokus #2019GantiPresiden," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up