alexametrics

Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno, Ini Harapan PKS

27 Agustus 2018, 17:46:47 WIB

JawaPos.com – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR kembali menyelenggarakan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Sukarno. Lomba yang rutin digelar tiap bulan Agustus ini sudah masuk tahap final dan menarik perhatian dan minat masyarakat. 

Final Lomba ini digelar di Kantor Fraksi PKS Senayan yang menghadirkan juri utama Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, Mantan Wakapolri dan Anggota Fraksi PKS Komjen Pol Adang Daradjatun serta Sejarawan sekaligus Budayawan Ridwan Saidi.

Dari 8 Finalis yang tampil akhirnya diperoleh Juara Pertama atas nama Kardi Ridwan dari Surabaya Jawa Timur, Juara Kedua atas nama Abdullah dari Tidore Maluku Utara, dan Juara Ketiga atas nama Eko Hidayat dari Gresik Jawa Timur.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan, Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno ke-2 ini merupakan persembahan Fraksi PKS dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-73. 

“Lomba ini sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa cinta kami Fraksi PKS kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Agar tidak hanya pandai mengklaim paling Pancasilais dan NKRI,” kata Jazuli. 

Jazuli berharap, lewat lomba itu seluruh warga negara Indonesia bisa menghayati makna di balik teks proklamasi yang sederhana itu.

“Karena itu, partisipasi peserta lomba ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk menumbuhkan jiwa patriotisme bangsa. Jangan berhenti mencintai Indonesia karena kemerdekaan negara ini dicapai dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan,” paparnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengapresiasi Fraksi PKS yang terus melakukan kegiatan yang mengokohkan sejarah bangsa. 

“Ingat kata Bung Karno, Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Juga jangan lupa, jas hijau jangan sekali-sekali melupakan jasa ulama. Upaya ini penting untuk menyegarkan kembali ke-Indonesiaan,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)

Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno, Ini Harapan PKS