alexametrics

Dua Figur Pengganti Agus Gumiwang untuk Jabatan di DPR

27 Agustus 2018, 20:13:33 WIB

JawaPos.com – Setelah Agus Gumiwang Kartasasmita resmi dilantik menjadi menteri sosial, Partai Golkar pun melakukan reposisi terhadap sejumlah jabatan. Terutama jabatan yang ditinggalkan Agus Gumiwang. Baik di DPR maupun di internal partai.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, posisi Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI yang ditinggalkan Agus Gumiwang akan diisi oleh Adies Kadir, anggota Komisi III DPR RI. Sementara, untuk anggota DPR, Partai Golkar pun melakukan pergantian antarwaktu (PAW).

Jabatan yang ditinggalkan Agus digantikan oleh Agus Makmur. “Jadi kita sudah isi semua,” ucap Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/8).

Dua Figur Pengganti Agus Gumiwang untuk Jabatan di DPR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kanan) dan pengurus lainnnya. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Dia menambahkan, partainya mempunyai alasan tersendiri mengapa akhirnya memutuskan untuk mendorong Adies sebagai sekretaris fraksi di DPR. Yakninya untuk memberi kesempatan pada kawula muda untuk mengisi pos penting. “Tentu kita selalu kombinasi dengan yang generasi muda, kita akan munculkan. Pak Agus kan dari generasi muda,” tuturnya.

Rencananya Adies Kadir dan Agus Makmur akan dilantik pada sidang paripurna yang akan digelar pada Selasa (28/8). Surat pergantian pun telah dilayangkan ke sekretariat fraksi dan DPR RI agar segera bisa dilakukan rapat paripurna.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (aim/JPC)


Close Ads
Dua Figur Pengganti Agus Gumiwang untuk Jabatan di DPR