alexametrics

Cak Imin: Tak Ada Alasan untuk Tidak Punya Nyali Maju sebagai Capres

27 Juni 2022, 13:02:47 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ngotot ingin maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meskipun baru memiliki modal 10 persen. Masih di bawah ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT).

“Tidak ada alasan untuk tidak punya nyali maju sebagai capres meski PKB baru memiliki modal 10 persen sebagai syarat pencalonan presidential threshold,” kata pria yang karib disapa Cak Imin dalam keterangannya, Senin (27/6).

Menurut Cak Imin, semua anak bangsa memiliki hak yang sama dalam mewarnai bangsa ini. Terlebih sebagai warga Nahdlatul Ulama (NU) yang begitu besar, kata dia, aneh kalau tidak rasa percaya diri dan tidak ikut mewarnai jalannya pemerintahan dan pembangunan.

Cak Imin menjelaskan, pesantren memiliki konsep yang lengkap dalam hal kepemimpinan maupun pembangunan bangsa dan negara. Dia meyakini bahwa kaum santri harus memiliki kepercayaan diri yang kuat.

Sebab kaum santri memiliki warisan yang kokoh dan mengakar dalam konsep pembangunan. Mulai dari unit terkecil di lingkup keluarga hingga unit keumatan, kebangsaan, dan kenegaraan.

“Seharusnya pesantren menjadi arus utama yang percaya diri dalam mempengaruhi pembangunan bangsa,” tegas Cak Imin.

Dia pun mengucap syukur banyak warga NU yang kini menduduki jabatan publik. Cak Imin juga yakin jika ada presiden, menteri, maupun kepala daerah dari kalangan santri, maka Indonesia akan menjadi negara yang adil, makmur, dan sejahtera.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: