alexametrics

Usai Putusan MK, Prabowo-Sandi Gelar Konpers Tentukan Nasib Koalisi

27 Juni 2019, 13:30:11 WIB

JawaPos.com – Mahkamah Konstitusi (MK) tengah menggelar sidang putusan sengketa Pilpres yang diajukan oleh pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, usai putusam MK tersebut, pasangan nomor urut 02 akan menggelar konfrensi pers terkait sikap resminya.

“Na‎nti secara resmi akan menyampaikan statement setelah diumumkan pembacaan putusan,” ujar Dahnil saat ditemui di kediama Prabowo di Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut Dahnil, sebelum adanya konferensi pers tersebut, Prabowo-Sandi akan mengundang partai koalisi. Nantinya konfrensi pers tersebut juga mengkonfirmasi apa langkah politik selanjutnya Prabowo-Sandi dan juga nasib partai koalisi.

‎”Bicara tentang keputusan keputusan politik berikutnya,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso membenarkan akan adanya rapat membahas masalah Koalisi Adil Makmur. Saat ini sudah ada masukan-masukan misalnya partai-partai pendukung Prabowo-Sandi tetap menjadi oposisi.

“Banyak yang mendorong (partai pendukung Prabowo-Sandi menjadi oposisi). Karena ini bisa membangun demokrasi yang hebat,” ujar Priyo.

Namun demikian Priyo mengatakan, ada juga yang mengusulkan untuk menjadi oposisi keputusannya diserahkan kepada masing-masing partai koalisi. Apakah akan tetap bersama Prabowo-Sandi atau sebaliknya.

“Ada pikiran-pikiran diserahkan kepada partai masing-masing. Nah itu juga pandangan yang tidak salah,” pungkasnya.

Sampai saat ini berdasarkan pantauan JawaPos.com, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah hadir di Rumah Kertanegara. Setelah itu disusul Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso. Kemudian Anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini.

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads