JawaPos Radar

Dukung Bandara Kertajati, Bara JP Siap Kawal Program Jokowi

27/05/2018, 16:25 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jokowi
Ketua Relawan Bara JP Cirebon, P Yasomba saat berfoto bersama Jokowi usai meresmikan bandara Kertajati, Majalengka. (JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Kebijakan pemerintah yang mendorong agar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat segera dioperasikan mendapat banyak dukungang dari berbagai kalangan. Karena imbasnya lapangan pekerjaan makin terbuka lebar.

Salah satunya Ketua Relawan pendukunh Jokowi, Bara JP Cirebon Y.Pasomba yang sangat berharap bahwa dengan kehadiran bandara baru itu, kesejahteraan masyarakat sekita jadi terangkat.

“Sudah pasti lapanga kerja jadi terbuka. Begitu pula masyarakat yang berada di kawasan pantura tidak perlu jauh-jauh lagi ke bandara Soetta atau Bandung untuk berpergian karena sudah ada bandara di Majalengka,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Pasomba, Bara JP Cirebon siap mengawal program pemerintah pusat agar bisa terealisasi dengan baik. Karena imbasnya sudah bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Cirebon dan Sekitarnya.

“Kita sebagai relawan Jokowi tentu saja bisa menjadi mata dan telinga terhadap program pemerinta Jika ada program yang tidak berjalan akan kami laporkan agar bisa terkoneksi dengan Presiden Jokowi,” ucap Y.pasomba

Lebih jauh dia menjelaskan, selama ini program pemerintah pusat sudah banyak yang langsung dimanfaatkan oleh masyarakat daerah, seperti bantuan alat traktor, dana desa dan bantuan lainnya.

Diketahui, selain meresmikan bandara, Jokowi juga menggelar  pembagian sertifikat tanah secara gratis. “Ada  3.000 sertifikat yang diserahkan langsung ke masyarakat Cirebon. Penyerahan sertifikat ini agar tidak terjadi sengketa lahan warga,” ungkapnya.

Dari 3.000 sertifikat yang diserahkan langsung Jokowi terdiri atas 1.450 dari Kabupaten Cirebon, 50 dari Kota Cirebon, dan 500 dari masing-masing Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Indramayu.

Adapun sisa 6.810 sertifikat akan dibagikan kepada masyarakat penerima oleh Kantor Pertanahan kabupaten/kota masing-masing.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up