alexametrics

Jokowi Pastikan Pembangunan Perbatasan Indonesia Kalahkan Malaysia

27 Maret 2019, 14:35:49 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi mengungkapkan sejumlah program yang sudah dilakukan di provinsi Kalimantan Barat. Dalam kampanye yang berlangsung Kamis (27/3) di Kubu Resort, Pontianak, Jokowi mengungkapkan bahwa dia sampai 10 kali terbang khusus ke provinsi itu demi sebuah misi.

Misi itu adalah memastikan bahwa pembangunan di Kalimantan Barat berlangsung pesat dan cepat. “Saya ini ke Kalbar sudah 10 kali, yang lain lain paling kita tengok baru tiga kali, di sini sudah 10 kali,” kata Jokowi.

Menurut pria asal Solo itu, pembangunan di wilayah Kalimantan Barat adalah hal yang vital. Sebab wilayah ini berbatasan langsung dengan daratan wilayah Malaysia.

Bagi Jokowi, daerah terdepan Indonesia itu harus lebih baik dibanding Malaysia. Terbukti kini, pembangunan wilayah Entikong yang berbatasan langsung dengan Malaysia berlangsung begitu pesat. Di era Jokowi, pembangunan Entikong telah melampaui wilayah daratan Malaysia.

“Coba bandingkan. Saya nanya entikong bagus nggak? Coba jalan di Kalbar dengan Malaysia mulus nggak?” tanya Jokowi.

Rakyat pun menjawab pertanyaan itu dengan nada apresiasi. Ini karena pembangunan pesat yang tak sekadar retorika, melainkan bukti nyata.

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun mengingatkan rakyat Kalbar untuk mewaspadai hoaks. Menurutnya banyak berita bohong yang sengaja disebarkan untuk mendiskreditkannya dan Kiai Ma’ruf Amin. Ini seperti kabar akan dihapusnya pelajaran agama, dilarangnya azan, serta diizinkannya LGBT dan zina.

“Banyak isu hoaks, kabar finah dan bohong, kita harus berani melawan itu,” kata Jokowi menegaskan. 

Editor : Kuswandi

Reporter : Khafidul Ulum



Close Ads
Jokowi Pastikan Pembangunan Perbatasan Indonesia Kalahkan Malaysia