alexametrics

Momentum Menagih Janji Arab Saudi

27 Februari 2017, 20:01:43 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Indonesia akan menyinggung tragedi Crane di Masjidil Haram, Makkah tahun 2015 dalam kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud nanti. Terutama soal janji Arab Saudi yang akan memberikan santunan kepada korban crane.

“Tentu ini bagian yang mungkin akan dibahas, karena akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama. Kita lihat perkembangannya seperti apa,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

Lukman mengungkap, saat ini pemerintah Arab Saudi telah merinci data korban tragedi crane di Mekkah. Untuk itu dia berharap dana tersebut dapat dicairkan dalam waktu dekat.

Sejatinya, Indonesia juga sudah mendata identitas para korban tersebut. Namun, pemerintah Arab Saudi menginginkan pencairan dana dilakukan serentak untuk seluruh negara. “Mudah-mudahan ini progresnya sudah ada. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini bisa dicairkan,” harapnya.

Diketahui, kabarnya nilai santunan yang dijanjikan ‎Pemerintah Arab Saudi untuk korban meninggal dunia dalam musibah itu Rp 3,8 miliar per orang. Hingga saat ini, janji Pemerintah Arab Saudi itu belum direalisasikan. (dna/JPG)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Momentum Menagih Janji Arab Saudi