alexametrics

Untuk Urusan Ini, Ruhut Sitompul Ngaku Mirip Ahok

27 Januari 2019, 15:57:35 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah bebas dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ahok diisukan akan kembali ke panggung politik.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menyatakan, dirinya belum mengetahui jika Ahok akan turun ke panggung politik. Namun dia menyebut sahabatnya itu akan menjadi pengusaha tambang.

“Dulu Ahok bilang sama saya, kalau selesai dia mau dagang mau teruskan perusahaan bapaknya di perusahaan tambang, apalagi dia insinyur pertambangan,” kata Ruhut ditemui di kawasan Otista, Jakarta Timur, Minggu (27/1).

Namun, mantan politikus Partai Demokrat itu tidak menampik jika banyak partai politik yang menawarkan Ahok untuk kembali terjun ke dunia perpolitikan. “Tapi kalau ada parpol menawarkan kita mau bilang apa,” ucapnya.

Ruhut menyebut, tertariknya partai politik terhadap Ahok karena masih banyak orang yang kagum terhadap prilakunya. Sebab dia mengklaim Ahok bersih dari perkara korupsi.

“Ya gimana Ahok itu kan icon tokoh, jadi saya rasa hampir semua partai minta dia. Sama aja seperti aku, hampir semua partai minta aku masuk, apalagi Ahok,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Untuk Urusan Ini, Ruhut Sitompul Ngaku Mirip Ahok