JawaPos Radar

Pilpres 2019, Kata Ray Ini Alasan Prabowo Pilih di Belakang Layar

27/01/2018, 20:14 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Prabowo Subianto
Capres 2019 dari partai Gerindra, Prabowo Subianto disebut akan memilih di belakang layar. (jawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Banyak kalangan pengamat dan lembaga survei yang menyebutkan, bahwa pemiliha presiden 2019, berpotensi hanya diikuti oleh dua pasang calon.‎ Yakni Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Namun, Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menduga, Prabowo Subianto tidak akan maju di Pilpres 2019. Karena, selama ini seluruh hasil survei elektabilitas Prabowo masih jauh ketimbang Jokowi.

“Hasil survei Pak Prabowo tidak pernah lewat dari 25 petsen, kisarannya di angka 24 persen," ujar Ray dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (27/1).

Ray menduga, lantara posisi Prabowo yang elektabilitasnya masih di bawah Joko Widodo (Jokowi), maka mantan Danjen Kopassus ini akan legawa menyerahkan posisi calon presiden ke tokoh lain. Se‎hingga Prabowo hanya ada di belakang layar saja.

"Jadi kemungkinan yang maju figur lain. Prabowo tetap akan pegang kunci dari nelakang layar," katanya.

Prabowo juga, lanjut Ray, kemungkinan mengerti elektabilitasnya yang sulit unggul dari Jokowi. Sehingga kemungkinan dia sedang merancang strategi memilih siapa kandidat untuk melawan Jokowi.

"Pak Prabowo juga legawa kalau posisinya diambil yang lain. Karena posisinya enggak terlalu bagus," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up