JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Bertemu di Rumah Gus Dur, Ma'ruf Amin dan Mahfud MD Berpelukan

26 September 2018, 13:27:42 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Ma'ruf dan Mahfud MD
Cawapres Ma'ruf Amin bertemu langsung dengan Mahfud MD di rumah kediaman kelaurga Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Sabik/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin akhirnya bisa bertemu langsung dengan Mahfud MD. Keduanya sempat berpelukan saat sama-sama hadir di kediaman Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Ditemui usai menggelar pertemuan dengan keluarga Gus Dur, Ma'ruf mengatakan bahwa hubungannya dengan Mahfud baik-baik saja. Tidak pernah ada pertikaian di antara mereka.

"Kita nggak ada apa-apa, kita sesama warga NU. Bagi saya Pak Mahfud itu warga NU, tak ada isu (ketidakharmonisan) yang seperti itu," ujar Ma'ruf.

Lebih lanjut Ma'ruf menyampaikan permohonan maaf kepada publik jika sempat terjadi kegaduhan terutama atas dinamika penunjukan Cawapres Joko Widodo (Jokowi). Di mana Mahfud yang semula di gadang-gadang akan dipilih, namun di detik-detik akhir digantikan oleh Ma'ruf. 

"Karena itu saya juga mohon maaf kalau ada isu-isu yang tak baik," lanjut Ma'ruf. 

Lebih jauh Ketua Umun Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengajak seluruh masyarakat termasuk Mahfud untuk sama-sama berjuang membangun bangsa. Hal itu dianggap lebih bermanfaat, ketimbang saling mencela atau bertikai.

"Kita sama-sama memenangkan dan membangun Indonesia lebih baik dan maju, karena itu kita saling mendukung," jelas Ma'ruf. 

Di sisi lain terkait pertemuan ini, Mahfud tak banyak melontarkan komentar kepada awak media. Dia hanya menyampaikan perihal soliditas Nahdlatul Ulama (NU).  

"Tadi disepakati tidak ada lagi apa namanya saling ejek, NU kultural atau NU struktural, karena kita semua satu. Struktural itu pelayan kultural, yang kultural itu penyangga yang struktural," tandas Mahfud.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up