alexametrics

PAN Sebut Sejak 2020 jadi Partai Koalisi Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin

26 Agustus 2021, 12:12:44 WIB

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menambah deretan partai politik yang menjadi pendukung pemerintah. Bergabungnya PAN ini setelah elitenya diundang ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengaku partai berlogo matahari ini sudah lama menjadi bagian dari koalisi pemerintah. Dia mengatakan, sejak 2020 atau PAN dipimpin oleh Zulkifli Hasan telah menegaskan menjadi bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

“PAN sejak kepemimpinan Ketum Bang Zul telah menegaskan sebagai partai politik pendukung pemerintah. Ikut sebagai partai koalisi,” ujar Viva Yoga kepada wartawan, Kamis (26/8).

Viva Yoga mengaku dalam pertemuan antara elite politik dengan Presiden Jokowi tersebut tidak membahas mengenai perombakan atau reshuffle kabinet. Sebab PAN sadar bahwa itu menjadi kewenangannya kepala negara.

“Tidak berbicara soal kabinet. Karena itu kewenangan dan hak prerogatif presiden,” katanya.

Viva menuturkan, elite PAN yang diundang melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi adalah Ketua Umumnya Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno. “Jadi, hadir di istana bertemu dengan partai koalisi bersama Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads