JawaPos Radar

Pilpres 2019

Gatot Akan Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Anak Buah HT Bilang Begini

26/08/2018, 18:54 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Gatot Nurmantyo
Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo disebut-sebut bakal duduk menjadi ketua timses Jokowi-Ma'ruf, namun menurut Sekjen Perindo peluangnya sangat kecil. (Dery/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gatot Nurmantyo disebut-sebut bakal menjadi ketua tim pemenangan nasional Joko Wdodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf). Namun, peluang mantan Panglima TNI itu makin kecil karena namanya tak pernah disebut dalam rapat Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perindo Ahmad Rofiq menyatakan, nama Gatot Nurmantyo tidak pernah disebut dalam rapat-rapat tim sukses yang diikutinya. Oleh karena itu, Rofiq menyebut peluang Gatot untuk memimpin Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sangat kecil.

"Soal Pak Gatot, sampai sekarang saya tidak melihat bahwa apakah beliau akan menjadi bagian tim kampanye atau tidak. Tetapi di koalisi tidak pernah ada dalam pembahasan nama beliau," kata Rofiq di kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) itu juga mengatakan, Indonesia punya banyak tokoh berlatar belakang militer. Salah satunya Moeldoko yang juga menjadi bagian dari timses Jokowi-Ma’ruf.

Sedangkan di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno juga ada mantan Panglima TNI Djoko Santoso yang juga memimpin tim pemenangan duet yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat.

“Jadi tidak tepat kalau ketua dari militer dan kubu sebelah dari militer (Djoko Santoso, Red). Ini kan bukan dalam kondisi perang," kata anak buah Hary Tanoe (HT) itu.

Lebih lanjut Rofiq mengatakan, soal ketua tim pemenangan akan diputuskan langsung oleh Jokowi. "Calon ketua bisa saja anak muda yang punya prestasi brilian, itu yang akan ditunjuk," dia memungkasi.

(jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up