alexametrics

Sore Ini Jokowi Pimpin Langsung Pembubaran TKN

26 Juli 2019, 10:19:46 WIB

JawaPos.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin akan dibubarkan, menyusul berakhirnya pilpres 2019. Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih juga telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, ‎Verry Surya Hendrawan ‎mengatakan, pembubaran TKN akan dilakukan sore ini, Jumat (26/7) sekira pukul 16.00 WIB, di sebuah restoran di kawasan Menteng. Presiden terpilih Jokowi akan memimpin langsung pembubaran tersebut.

‎”Insya Allah akan resmi dibubarkan hari ini langsung oleh Presiden terpilih, Pak Jokowi,” ujar Verry kepada JawaPos.com, Jumat (26/7).

Verry berujar, pembubaran TKN itu juga diikuti segera dengan pembubaran Tim Kampanye Daerah (TKD) di 34 provinsi, dan seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia. Semua kader-kader partai politik, anggota ormas, dan relawan akan kembali ke masing-masing organisasi mereka.

Namun meski dibubarkan, koalisi yang terdiri dari sepuluh partai tetap solid. Isu keretakan koalisi pun dibantah. Verry menegaskan, semuanya akan ikut membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin selama lima tahun ke depan.

“Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan terus ada, hadir, solid, dan sepakat konsisten untuk aktif mengawal pemerintahan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin selama lima tahun mendatang,” kata Sekretaris Jenderal PKPI ini.

Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, keberadaan TKN sudah tidak relevan lagi. Tujuan TKN telah tercapai, yakni membantu kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Pilpres kan sudah selesai, tahapan sudah dilalui. Keputusan MK sudah memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Maka tugas-tugas pemenangan yang dijalankan oleh TKN itu sudah selesai. Maka secara resmi TKN,” katanya.

Ace menjelaskan, pembubaran TKN ini juga menegaskan tidak ada lagi polarisasi antara kubu 01 dan 02. “Semua sudah melebur, mengawal kembali pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkas Ace.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads