alexametrics

Pujian Gus Yaqut, Sinyal GP Ansor Dukung Erick Thohir di Pilpres

26 April 2022, 19:49:08 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut memberikan sinyal dukungan terhadap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Pilpres 2024.

Hal itu setelah Yaqut lontarkan pujian kepada Erick Thohir sebagai kader GP Ansor sekaligus menteri terbaik yang dimiliki Indonesia. Diketahui, Erick resmi menjadi anggota GP Ansor sejak November 2021 lalu.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Yaqut Cholil Qoumas selain komandan tertinggi Ansor/Banser juga politisi asal PKB sehingga ada kemungkinan Erick bakal bakal calon presiden atau wakil presiden yang dapat diusung Partai yang dikomandoi oleh Muhaimin Iskandar tersebut

“Tapi yang bisa kita pegang GP Ansor akan mendorong mungkin salah satunya Erick Thohir sebagai calon dari PKB gitu lho kira-kira,” ujar Ray, Selasa (26/4).

Namun, menurut Ray, Gus Yaqut perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ketua umum partainya mengingat PKB sendiri belum secara resmi menentukan calon presiden maupun wakil presidennya untuk pilpres 2024.

“Mengingat saudara Yaqut Menteri Agama itu bagian dari PKB, tentu dia harus berkonsultasi terlebih dahulu juga dengan PKB, jadi ya GP ansor membuka nama salah satunya Erick, mungkin dia tidak menyebutkan nama yang lain karena mungkin ada kecenderungan selama tentu PKB belum menetapkan siapa yang menjadi presiden dan wakil presiden mereka,” ulasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: