alexametrics

Sandi Anggap Silaturahmi Jokowi dan Zulkifli Biasa Saja

26 April 2019, 16:05:34 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memandang positif pertemuan antara Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baginya tidak perlu ada yang diperdebatkan dari pertemuan ini.

Sandi juga memastikan, partai koalisi pengusungnya masih dalam keadaan baik dan solid. Tidak ada perpecahan sedikitpun, apalagi hanya dikarenakan pertemuan Jokowi dan Zulkifli di Istana.

“Hubungannya sangat baik. Saya selalu memiliki hubungan yang luar biasa dekatnya dengan seluruh partai. Dan ya ini proses masih berlangsung, koalisinya masih solid Alhamdulillah,” ujar Sandi di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Jumat (26/4).

Sementara itu, Sandi menilai ada sisi positifnya pertemuan Jokowi dan Zulkifli. Karena, hal itu bisa menunjukan kepada publik bahwa tak ada gesekan diantara elite politik tanah air, meskipun memiliki arah politik berbeda.

“Menurut saya positif, dan tentunya kita harus tetap menjaga silahturahim itu baik dan kita pastikan juga di antara elite ini memang tidak pernah ada permasalahan yang mendasar secara substansi,” imbuhnya.

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai, saat ini yang terpenting untuk rakyat yaitu menyajikan pemilu yang jujur dan adil. Semua proses yang tersisa sekarang harus diselesaikan dengan asas tersebut. Sehingga masyarakat akan menerima semua keputusan dengan baik.

“Kalau kita jaga sama-sama proses ini, masyarakat pasti akan menerimanya dengan lapang dada,” pungkas Sandi.

Sebelumnya, Zulkifli tampak berbincang dengan Presiden Jokowi seusai pelantikan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Rabu (24/4). Perbincangan berlangsung di ruang belakang Istana Negara yang dijadikan ruang untuk berkumpul para tamu undangan pelantikan tersebut.

Zulkifli dan Jokowi sesekali memperlihatkan raut muka serius, tapi banyak juga diselingi senyum dan tawa. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir di dekat keduanya saat perbincangan tersebut terjadi.

Saat ditanya wartawan, Zulkifli mengaku perbincangan itu untuk silaturahmi.

“Ya kalau silaturahmi kan pasti banyak yang kami bicarakan,” kata Zulkifli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads