alexametrics

Lawan Korona, PKPI Ajak Masyarakat Bersatu Bersama Pemerintah

26 Maret 2020, 20:52:28 WIB

JawaPos.com – Pemerintah tidak tinggal diam dengan kondisi merajelelanya wabah virus Korona. Pasien positif COVID-19 makin hari makin bertambah, data per Kamis (26/3), sudah 893 kasus orang terinfeksi.

Berbagai upaya pencegahan pun terus dilakukan pemerintah, dari mulai memperbanyak RS rujukan pasien Korona hingga pemberian insentif pada kalangan usaha untuk tetap memutar roda perekonomian nasional.

Langkah stratetgis itu pun diapresiasi oleh Bendahara Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Iwan Bogananta. Ia yakin pemerintah bersama rakyatnya bisa mampu melewati badai wabah ini.

“Kita dukung langkah pemerintah mulai dari kebijakan penundaan cicilan kredit untuk UMKM hingga realokasi anggaran senilai 62,3 trilun untuk pengadaan alkes dan tenaga medis.” ujar Iwan dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (26/3).

Berangkat dari hal tersebut, ia berharap agar masyarakat tetap tenang dan memercayakan penanganan Covid-19 kepada pemerintah. Karena ‎semua prosedur penanganan pandemi Korona di Indonesia telah dilakukan secara profesional dan sesuai standar WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

“Sebaiknya kita ikuti instruksi pemerintah. Tetap menjaga diri dan kebersihan, physical distance, melakukan gerakan-gerakan kecil mulai dari diri sendiri dan lingkungan,” katanya.

Langkah pemerintah ini tentunya harus ditopang dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati semua imbauan pemerintah. Hal ini dikarenakan penanganan Covid-19 tak bisa dilakukan serta merta di semua wilayah secara bersamaan karena keterbatasan sumber daya yang ada

“Kemarin saya lihat di Kampung Bambon, di Lenteng Agung secara mandiri menggalang dana dari warganya untuk melakukan penyemprotan desinfektan, membuat pos-pos hand sanitizer dan cuci tangan,” ungkapnya.

Kemandirian dan inisiatif positif seperti itu, hendaknya bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat lainnya.

“Dari pada hanya menggerutu dan mengutuk keadaan lebih baik kita berbuat positif dan yakin bersama, kita pasti bisa lawan Korona,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads