alexametrics

DPR Putuskan Senin Depan Gelar Rapat Paripurna

26 Maret 2020, 14:01:06 WIB

JawaPos.com – Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, DPR pada pekan depan, Senin (30/3) akan menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang. Hal itu sudah diputuskan para pimpinan DPR dan juga para pimpinan fraksi.

“Masa sidang ketiga ini sudah diputuskan akan dimulai pada tanggal 30 Maret nanti,” ujar Arsul kepada wartawan, Kamis (26/3)

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, dengan dibukanya masa sidang tersebut dirinya mengusulkan agar protokol pencegahan virus Korona dilakukan secara ketat di kompleks parlemen, Senayan.

“Misalnya jarak antar tempat duduk harus dikosongkan 1-2 kursi. Selain itu untuk itu sebagian anggota DPR diminta kerelaannya ikut paripurna dari Balkon yang biasa ya untuk pengunjung dan jarak antar tempat duduk tetap diatur,” katanya.

Selain itu, DPR juga perlu menerapkan pemeriksaan suhu bandan. Sehingga sebelum masuk ke ruang sidang tersebut semuanya harus dicek.

“Semua anggota yang masuk ke ruangan diperiksa suhu badan dan lain-lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPR, Puan Maharani memutuskan bahwa anggota dewan memperpanjang masa resesnya sampai dengan tanggal 30 Maret. Hal ini karena mewabahnya virus Korona di tanah air.

Adapun seharusnya menurut Puan Maharini, DPR ‎habis masa resesnya pada tanggal 20 Maret ini. Dengan perpanjangan masa reses tersebut. Maka DPR menunda masa sidang pada bulan Maret ini.

Puan mengatakan rapat untuk memutuskan penundaan masa sidang tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan fraksi di DPR. Termasuk juga pemimpin alat kelengkapan dewan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads