alexametrics

Cegah Korona, Sandiaga Uno Sarankan DPRD Pilih Wagub DKI via Virtual

26 Maret 2020, 18:46:35 WIB

JawaPos.com – DPRD DKI Jakarta sedang melakukan proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Legislator Ibu Kota itu akan segera menetapkan dan melantik calon yang akan duduk dikursi yang dulu dijabat oleh Sandiaga Uno sebagai pasangan Anies Baswedan.

Menanggapi hal tersebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyarankan supaya DPRD melakukan pemilihan tersebut secara virtual. Sehingga tidak perlu datang ke DPRD.

“Agar mencegah penyebaran wabah Korona, lebih baik gunakan virtual meeting seperti yang biasa kita lakukan,” ujar Sandiaga dalam teleconference kepada wartawan, Jakarta, Kamis  (26/3),

Menurut Sandiaga saat ini para politikus di DPRD jangan egois mementingkan kepentingan politik fraksi dan partainya. Karena bagaiamanapun di tengah situasi pandemi virus Korona ini keselamatan masyarakat harus diutamakan.

Sadiaga mencontohkan acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat sudah dilakukan menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19. Namun ada saja ada peserta yang terkena virus Korona.

“Utamakan kesehatan keselamatan masyarakat termasuk anggota DPRD. Karena saya tidak ingin dengar cerita anggota DPRD DKI Jakarta terjangkit karena dipaksanakan proses pemilihannya secara manual,” katanya.

Lebih lannjut, Sandiaga Uno mengatakan, Anies Baswedan saat ini sedang membutukan sosok pendampingnya dalam menghadapi virus Korona di ibu kota ini. Namun proses pemilihannya jangan juga dipaksakan seperti tetap hadir di Gedung DPRD.

“Kita tahu posisi Pak Gubernur Anies Baswedan memerlukan bantuan tandemnya, tapi tetap utamakan keselamatan dan jaga kesehatan dari wabah Korona,” ungkapnya.

‎Diketahui, ada dua kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Partai Gerindra mencalonkan Ahmad Riza Patria. Sedangkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) adalah Nurmansjah Lubis‎.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads