alexametrics

Jadwal Pemilu 2024 Tak Ada Penundaan, PKB Mulai Tancap Gas 

26 Januari 2022, 11:40:53 WIB

JawaPos.com – Komisi II DPR bersama dengan pemerintah dan juga para penyelenggara pemilu telah menyepakati jadwal pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, kesepakatan soal jadwal pemilu tersebut menjadi jawaban atas teka-teki waktu pelaksanaan Pemilu 2024. Pasalnya selama ini, sempat muncul spekulasi kemungkinan adanya penundaan pemilu karena adanya pandemi Covid-19.

“Komisi II DPR bersama pemerintah sudah memutuskan jadwal pemilu pada 14 Februari 2024 maka sudah ada kepastian bahwa tidak akan ada penundaan pemilu. Tahapan pesta demokrasi 5 tahunan sudah jelas waktunya,” ujar pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan, Rabu (26/1).

Dengan disahkannya jadwal pemilu, kini saatnya KPU sebagai penyelenggara pemilu, termasuk juga partai politik untuk bersiap-siap melakukan tahapan-tahapan pemilu sebaik mungkin.

Gus Jazil mengatakan, bagi PKB dengan ditetapkannya jadwal pemilu maka saatnya tancap gas untuk mempersiapkan mesin politik demi merebut kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sebagai Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB akan merujuk pada jadwal ini untuk menyusun semua tahapan, dan sungguh kami PKB akan betul-betul menyambut pesta demokrasi nanti dengan penuh kebahagiaan sekaligus optimisme,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: