alexametrics

Soal Selebaran ‘Say No to Jokowi’, Ace: Itu Bagian Kampanye Hitam

26 Januari 2019, 14:35:39 WIB

JawaPos.com – Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Ace Hasan Syadzily angkat bicara terkait beredarnya selebaran bertuliskan ‘Say No to Jokowi di beberapa daerah. Menurutnya, selebaran itu masuk dalam kategori kampanye hitam.

“Saya mendapatkan itu beredar di grup whatsapp. Ya terkonfirmasi ada beberapa juga ditemukan di beberapa tempat seperti misalnya Magelang, wilayah di Jawa barat ada, di Jawa tengah juga ada,” ucapnya pada awak media, di gedung Sarinah, Menteng, Sabtu (26/1).

Dia juga mengaku bahwa ada beberapa hal yang dinilainya masuk dalam kategori kampanye hitam. Maka, dirinya meminta Bawaslu untuk menindak tegas hal tersebut.

“Saya kira itu lebih parah lagi. Kalau mau disebut sebagai Kampanye hitam kenapa ? pertama datanya tidak benar, yang kedua itu jelas sekali ada tagar #2019GantiPresiden,” jelasnya.

“Itu bagian yang disebut dengan kampanye hitam. Saya kira harus Bawaslu juga harus tegas terhadap itu itu,” tambahnya.

Selain itu, Ace menduga pelakunya bisa saja dari pendukung kubu sebelah. Sebab, kata dia adanya #2019gantipresiden dalam selebaran itu.

“Ya siapa lagi selama ini menggunakan hashtag 2019 ganti presiden. Kan semuanya ada dikubu sebelah ya. minimal mereka adalah selama ini yang mendukung kubu sebelah itu,” tukasnya.

Dia pun mengingatkan agar kontes politik ini bisa berjalan dengan damai seperti saling beradu gagasan, tawaran-tawaran program.

“Dibandingkan misalnya melempar isu-isu yang sebetulnya tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Intan Piliang



Close Ads
Soal Selebaran 'Say No to Jokowi', Ace: Itu Bagian Kampanye Hitam