alexametrics

Jubir BPN Sebut Sudah Tahu Sosok di Balik Tabloid Indonesia Barokah

26 Januari 2019, 15:39:44 WIB

JawaPos.com – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) Imelda Sari meyakini pihaknya telah mengantongi sosok di balik penerbitan tabloid Indonesia Barokah. Menurutnya, tim teknologi informasi BPN telah melakukan penyelidikan terhadap situs www.indonesiabarokah.com.

“Untuk domain itu sudah ditemukan, teman yang ahli IT sudah mencari di website www.indonesiabarokah.com dan didapatkan satu nama yang kita kenal juga sebenarnya secara personal,” ucapnya pada awak media, di Gedung Sarinah, Menteng, Sabtu (26/1).

Namun, Imelda masih enggan memberi tahu sosok di balik penerbitan tabloid Indonesia Barokah tersebut. Dia mengatakan, biar tim advokasi BPN yang menjelaskan lebih rinci mengenai adanya hal tersebut.

“Setahu saya, tim saat ini sedang mengumpulkan sejumlah data dan fakta di lapangan kemudian dilaporkan secara resmi (ke kepolisian),” tukasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah meminta laporan dari daerah terkait penyebaran tabloid tersebut. Dia mengklaim, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Dewan Pers untuk meminta saran mengenai status jurnalistik tabloid ini.

“Mas Habiburrokhman (anggota Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi) sudah ngecek ke Dewan Pers dan itu bukan produk pers. Sehingga itu bisa langsung disampaikan ke pihak kepolisian,” pungkas Imelda. 

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Intan Piliang

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Jubir BPN Sebut Sudah Tahu Sosok di Balik Tabloid Indonesia Barokah