alexametrics

Bamsoet Sentil Junimart Girsang Soal Pemuda Pancasila

25 November 2021, 15:44:52 WIB

JawaPos.com – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyindir politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang untuk bisa menjaga perkataannya terkait pernyataan Pemuda Pancasila (PP) yang kerap kali terlibat bentrok. Karena pernyataan tersebut berbuntut panjang hingga Pemuda Pancasila menggeruduk gedung parlemen untuk menuntut permintaan maaf Junimart pada Kamis (25/11).

“Saya hanya menyampaikan kepada teman-teman dalam mengeluarkan statement harus terukur dan tidak boleh menyinggung suatu organisasi kelompok atau siapapun lah,” kata Bamsoet di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Demo itu terjadi karena Junimart meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menertibkan organisasi massa (ormas) yang kerap terlibat bentrok. Pernyataan itu membuat Pemuda Pancasila sakit hati dan berujung menggelar demo.

Bamsoet yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP ini meminta tidak terus-menerus menimpali pernyataan Junimart. Kedua pihak diminta saling menghargai ke depannya.

“Sehingga kita harapkan ada rasa saling menghormati dari kita semua. Menurut saya semua peristiwa akan memberikan pembelajaran bagi semuanya,” ujar Bamsoet.

Karena itu, Bamsoet tidak menginginkan insiden seperti ini kembali terjadi. Dia mengharapkan, Pemuda Pancasila dan Junimart berdamai setelah adanya permintaan maaf.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan




Close Ads