alexametrics

Jazil Sebut PKB Partai Keramat, Baru Setahun Kadernya Jadi Presiden

25 Oktober 2021, 15:03:26 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, partainya ini lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) oleh para ulama yang diabdikan untuk kepentingan bangsa.

Menurut Gus Jazil sapaan akrabnya menyebut, PKB ini adalah partai keramat. Sehingga dia mengajak kader untuk mengerahkan semua kemampuan demi mewujudkan PKB memenangkan Pemilu 2024.

“PKB ini partai keramat. Setahun setelah dilahirkan (1998), pada Pemilu 1999, kader PKB langsung jadi presiden (Abdurrahman Wahid alias Gus Dur). Pemilu 2024, kita harus merapatkan barisan dan menguatkan keyakinan bahwa kader kita mampu memenangkan Pilpres 2024. Tak ada yang tidak mungkin,” ujar Gus Jazil kepada wartawan, Senin (25/10).

Wakil Ketua MPR ini juga meminta kepada seluruh kader PKB di semua tingkatan mendorong agar ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa diusung sebagai calon presiden (capres).

“Pemilu 2024, kita targetkan kemenangan eksekutif dan legislatif,” katanya.

Gus Jazil juga mendorong agar kader PKB terus mendoakan ketua umumnya Cak Imin agar bisa menjalankan tugas sebagai ketua umum partai sekaligus Wakil Ketua DPR RI, dan bisa  Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads