alexametrics
Pilpres 2019

Demiz Siapkan Strategi Khusus Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar

25 September 2018, 18:32:25 WIB

JawaPos.com – Wilayah Jawa Barat masih menjadi sorotan bagi kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf). Sebab di tatar Sunda tersebut, raihan suara untuk Jokowi diprediksi masih kalah dari Prabowo-Sandi. 

Namun situasi saat ini sedikit berbeda. Sebab di Jawa Barat beberapa tokoh ternama masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf.  Sebut saja seperti Dedi Mulyadi, Deddy Mizwar (Demiz) hingga Gubernur Jawa Barat Terpilih, Ridwan Kamil.

Ditanya terkait upaya pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat, Demiz masih enggan berbicara banyak. Strateginya ini masih dirasahiakan olehnya.

“Ya jangan diomongin sekarang (strateginya). Masih rahasia dan masih dalam kajian mendalam,” ujar Demiz di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Lebih lanjut pria berjuluk Jenderal Naga Bonar itu menerangkan, pada Jumat (28/9) mendatang akan ada rapat pemenangan wilayah Jawa Barat. Nantinya akan dirumuskan bersama langkah-langkah yang akan ditemput untuk menggaet ceruk pemilih di tatar Sunda.

“Untuk itu khusus hari Jumat kita rapatkan salah satunya tentang Jabar. jadi saya nggak mau menduga-duga, kita rumuskan, kita kaji bersama sebagai data yang ada,” sambungnya.

Terkait adanya sejumlah tokoh di Jawa Barat yang akan terjun mendukung Jokowi-Ma’ruf, Demiz pun enggan langsung jumawa. Sebab hal itu tidak semata-mata akan langsung menjamin kemenangan.

“Itukan perlu ada data, bagaimana pengaruhnya pak Dedi Mulyadi, Ridwan Kamil, saya dan segala macam tokoh yang ada,” papar Demiz.

Sementara itu, soal posisinya di Partai Demokrat, Demiz mengaku dirinya belum mendapat sanksi atau teguran apapun dari Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Demiz bahkan mengaku hubungannya dengan Demokrat baik-baik saja. Menurutnya SBY sangat berjiwa demokratis dan menghargai setiap aspirasi kadernya.

“Mesra-mesra aja (hubungan dengan Demokrat), nggak ada masalah. Pak SBY kan orang sangat demokratis lah,” ujar Demiz di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9).

Dari pembicaraan yang sudah dilakukan, pesinetron senior itu menegaskan, sudah ada keputusan bersama. Namun Demiz masih enggan buka-bukaan terkait hal itu. “Sudah ada keputusan lah. Sudah ada kesimpulan. Tanya pak SBY lah,” imbuhnya.

Lebih jauh Demiz menegaskan bahwa sampai saat ini ia masih menjadi kader Demokrat. Namun ia enggan membeberkan lebih mendalam. Dia menilai hal itu menjadi kewenangan SBY.

“Insya Allah (masih kader). Tanya langsung saja ke beliau (SBY) ya,” tandasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (sat/JPC)



Close Ads
Demiz Siapkan Strategi Khusus Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar