alexametrics

Aliyah Demokrat Kritik Para Pejabat yang Dapat Vaksin Dosis Ketiga

25 Agustus 2021, 22:38:18 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham mengeluhkan kenapa bisa Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor langsung mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster.

Hal ini dikatakan Aliyah setelah munculnya video perbincangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pejabat negara yang bererdar saat mengunjungi Samarinda, Kalimantan Timur.

“Tapi yang menariknya kok pejabat buru-buru ya mau menggunakan vaksin booster tersebut, khususnya Moderna. Karena menurut temuan diduga Gubernur Kaltim sudah menerima vaksin ketiga atau vaksin booster yang jenis Moderna,” ujar Aliyah di Gedung DPR, Rabu (25/8).

“Hal itu terungkap dari obran bapak Presiden dengan sejumlah pejabat yang terdengar dalam rekaman video kunjungan ke Kalimantan Timur Selasa, 24 agustus yang lalu,” tambahnya.

Legislator Partai Demokrat ini menegaskan dengan adanya pejabat daerah yang sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga tersebut. Maka pemerintah saja saja belum memuliki ketegasan dalam mengawasi pasokan vaksin di daerah.

“Kami memandang bahwa pemerintah pusat belum sepenuhnya memiliki ketegasan mengawasi distribusi vaksin hingga daerah,” katanya.

Oleh sebab itu, Aliyah meminta pemerintah melakukan pengawasan terhadap distribusi vaksin Covid-19. Jangan sampai ada kejadian terulang lagi dengan pejabat daerah mendapatkan vaksin dosis ketiga lebih dulu.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono




Close Ads