alexametrics

KPU Jabar: Kehadiran Syaikhu Jadi Pelajaran

25 Juli 2018, 11:33:57 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menilai ada yang istimewa dari Rapat Pleno Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih. Itu lantaran adanya kehadiran dari perwakilan pasangan nomor urut 3 (Asyik), Ahmad Syaikhu.

Pleno yang mengukuhkan pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai pemenang, tidak dihadiri dua kandidat lain Pilgub Jabar.

Padahal, sejak awal pasangan nomor urut 2, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan dan pasangan nomor 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi telah mengakui keunggulan pasangan yang memiliki tagline Rindu itu.

“Saya kira pelajaran mahal, sangat penting. Padahal pada saat kampanye, paslon nomor 1 dan nomor 3 itu berada pada tingkat kompetitif yang sangat tinggi,” kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat di Jalan Garut Nomor 11, Bandung, Selasa (24/7), dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Akan tetapi, hingga informasi diterima KPU RI dari Mahkamah Konstitusi (MK), ternyata tidak ada paslon yang melayangkan gugatan terhadap hasil pemungutan suara Pilgub Jabar 2018.

Kemudian, KPU RI menyampaikan informasi tersebut ke KPU Jabar. Sehingga KPU Jabar bisa langsung melakukan rapat pleno penetapan pilgub.

“Setelah hasilnya ditetapkan oleh KPU, semua menerima dengan baik. Bahkan Pak Syaikhu mewakili paslon nomor 3, berkenan untuk hadir mengikuti rapat pleno terbuka ini,” pungkas Yayat.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (mam/jpg/JPC)



Close Ads
KPU Jabar: Kehadiran Syaikhu Jadi Pelajaran