alexametrics

Gus Jazil Tegaskan Tak ada Perang Dingin Antara PKB dan NU

25 Mei 2022, 16:49:16 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menampik adanya perang dingin antara partai yang digaunginya dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. Terlebih, Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Gus Yahya berhubungan baik.

“Orang yang membaca dari luar akan berkata itu. Kalau di dalam enggak. Pak Muhaimin dengan Gus Yahya itu kan teman baik, seangkatan, enggak ada demam, justru saya senang karena orang melihatnya ada dinamika, jadi perbincangan, enggak ada soal,” kata pria yang karib disapa Gus Jazil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Gus Jazil juga menegaskan, marwah PKB tidak bisa terlepas dari NU. Dia menyebut, tidak mungkin partai lain bisa mengklaim dirinya sebagai warga nahdliyin.

“Karena kan pasti kaum nahdliyin melihat sejarah partai itu, itu enggak bisa dipungkiri. Seperti apapun Ketua PBNU mengatakan misalkan PDIP itu NU, enggak mungkin warganya percaya, Golkar itu NU, PKS itu NU, enggak mungkin warganya percaya,” tegas Gus Jazil.

“Karena semua itu dilihat dari sejarahnya, kelahirannya, pemimpin-pemimpinnya, yang paling penting adalah visinya, PKB itu menjalankan visi politik NU,” sambungnya.

Dia tidak menampik NU merupakan kendaraan politik. Namun, lanjut Gus Jazil, PKB merupakan kendaraan politik bagi NU dan warga nahdliyin.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads