alexametrics

Ada Isu Reshuffle, Ini Pesan Wiranto

25 April 2017, 22:13:50 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta, awak media tidak perlu ribut akan adanya wacana reshuffle atau perombakan kabinet.

Menurut Wiranto, isu reshuffle seringkali mengemuka ke publik. Padahal hal itu adalah kewenangannya Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Untuk apa ditanggapi karena itu menjadi hak Presiden,” ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (25/4).

Menurut Wiranto, awak media dan semua pihak menunggu saja adanya reshuffle tersebut. Karena Presiden Jokowi memiliki penilaian tersendiri terhadap kinerja para menteri atau pembantunya tersebut. “Siapa yang diganti, kapan mau diganti itu hak Presiden untuk apa diributkan,” katanya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Presiden Jokowi kembali mengeluarkan sinya adanya perombakan kabinet. Jokowi mengatakan reshuffle akan dilakukan apabila ada menteri yang tidak mampu mencapai target kerja yang telah ia tetapkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengaku sudah memiliki penilaian siapa yang harus dicopot dan juga siapa yang digeser menempati posisi lain.(cr2/JPG)

Editor : Muhammad Syadri



Close Ads
Ada Isu Reshuffle, Ini Pesan Wiranto