alexametrics

SBY dan Keluarga Langsung Tes Korona, Waketum Demokrat: Ya Wajar dong

25 Maret 2020, 11:54:38 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Patai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan melakukan tes virus Korona bersama dengan keluarganya. Hal ini setelah Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana dinyatakan postif COVID-19.

Diketahui, Cellica Nurrachdiana sempat hadir dalam Kongres Partai Demokrat 15 Maret 2020 lalu. Dia pun sempat berfoto dengan istri Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakni Annisa Pohan.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan mengatakan wajar jika SBY melakukan tes virus Korona. Karena SBY ingin menjaga betul keluarganya bebas dari virus tersebut.

“Kalau itu dilakukan ya wajar dong. Saya pikir apalagi sebagai mantan presiden ya dan keluarganya harus yakin betul. Itu kan langkah kewaspadaan‎,” ujar Syarief kepada JawaPos.com, Rabu (25/3).

Syarief mengatakan, dirinya juga sedang melakukan karantina atau isolasi diri sendiri. Hal ini karena anjuran pemerintah dan juga Ketua Umum Partai Demokrat AHY

“Ya itu kan ajuran pemerintah untuk selalu di rumah dan ketua umum juga mendukung itu,” katanya.

‎Diketahui, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terpapar virus Korona. Hal ini terungkap dari video yang diunggahnya lewat akun Instagramnya. Cellica mengakui dirinya terpapar tanpa ada gejala sebelumnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan perihal Bupati Karawang yang positif Korona.

“Saya sampaikan breaking news dulu bahwa ada satu lagi kepala daerah di Jabar yang sudah lakukan tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang ibu Cellica,” ujar Ridwan Kamil.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads