alexametrics

Jadwal Pemilu 2024 Diputuskan, Isu Perpanjangan Jabatan Berakhir

25 Januari 2022, 10:55:12 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim mengatakan telah diputuskannya jadwal Pemilu 2024 antara pemerintah, penyelenggara pemilu dan DPR telah mengakhiri berbagai spekulasi yang muncul selama ini.

Luqman menyebut, salah satu spekulasi yang muncul adalah perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI. Sehingga tidak ada lagi pihak yang menganggalkan penyelenggaran Pemilu 2024.

“Dengan keputusan pemungutan suara Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024, akan mengakhiri spekulasi publik adanya pihak-pihak yang ingin menggagalkan Pemilu 2024 untuk memperpanjang masa jabatan presiden,” ujar Luqman kepada wartawan, Selasa (25/1).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap penyelenggaran Pemilu 2024 bisa berjalan lancar dan damai. Pasalnya tanggal 14 Januari 2024 untuk Pemilu bersamaan dengan hari kasih sayang sudunia atau Valentine.

“Sebagai tambahan, 14 Februari adalah hari kasih sayang yang diperingati manusia sedunia sehingga PKB berharap Pemilu 2024 akan berjalan dengan damai dan berkualitas,” katanya.

Luqman menjelaskan bahwa Komisi II DPR dalam waktu dekat juga akan menggelar rapat bersma dengan penyelenggara pemilu mengenai tahapan pemilu.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads