JawaPos Radar

Pengentasan Kemiskinan Jadi Program Utama Agus Gumiwang

24/08/2018, 19:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Pengentasan Kemiskinan Jadi Program Utama Agus Gumiwang
Menteri Sosial Agus Gumiwang saat pelantikan di Istana Negara, Jumat (24/8). Agus terpilih menggantikan Idrus Marham yang mengundurkan diri karena kasus dugaan korupsi suap proyek PLTU Riau-1. (Raka Denny/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang‎ resmi menjabat sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Sebagai informasi, Idrus tersangkut kasus dugaan korupsi suap pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.

Agus Gumiwang mengaku sudah mendapatkan arahan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah terkait penyelesaian musibah gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pak Presiden memberikan arahan untuk secara khusus (saya) memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita yang kena bencana," ujar Agus Gumiwang di kompleks istana kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/8).

‎Selain itu dikatakan Agus, Presiden Jokowi juga memberikan arahan lain terkait Program Keluarga Harapan (PKH) untuk menanggulangi kemiskinan‎ di Indonesia. "Untuk memperhatikan pengentasan kemiskinan ini lebih serius," katanya.

Agus juga mengaku setelah setijab malam ini, dirinya bakal bertolak ke Lombok, NTB. Dia tidak ingin berlama-lama untuk bisa memantau masyarakat yang terdampak gempa di sana.

"Semakin cepat semakin baik, kalau bisa sore atau melam ini. Sehingga kami bisa ngatur jadwal di Lombok untuk melihat perkembangan penanganan bencana," katanya.

Mengenai dirinya yang menjadi bendahara di Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Pilpres 2019, Agus mengaku jabatan itu tidak akan menganggu kerjanya sebagai menteri.

"Insya Allah tidak akan menganggu ya. Saya upayakan bisa membagi waktu untuk bisa bekerja," ungkapnya.‎

(gwn/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up