JawaPos Radar

Cerita di Balik Pertemuan Jokowi dengan Enam Ketum Partai Pendukung

24/07/2018, 10:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Cerita di Balik Pertemuan Jokowi dengan Enam Ketum Partai Pendukung
Enam ketua umum partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) bertemu di Istana Bogor, Senin malam (23/7). (AGUS SUPARTO/ISTANA)
Share this image

JawaPos.com - Guna membahas dinamika perpolitikan di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang enam partai pendukungnya di Istana Bogor kemarin, Senin (23/7).

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengatakan pertemuan tersebut berlangsung dari 19.00 WIB sampai 22.30 WIB. Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana santa‎i dan penuh canda tawa.

Pria yang akrab disapa Rommy itu menyebut, sajian yang dihidangkan mulai dari tomyam, hingga gurame kipas. Seluruh menu memang disajikan istimewa bagi para tamu.

Namun, ada hal lucu saat pertemuan berlangganan. Rombongan terpaksa pindah tempat ngobrol lantaran hujan lebat.

"Berhubung hujan lebat yang makin tampias, kami berpindah ke ruang makan di dalam Istana Bogor sambil melanjutkan ngopi, minum teh dan aneka buah," ujar Rommy kepada JawaPos.com, Selasa (24/7).

Dalam perbincangan santai tersebut setidaknya dibicarakan mengenai cawapres pendamping Jokowi. Kemudian dibahas pula soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang melarang pengurus partai politik menjadi anggota DPD.

"Selanjutnya membahas kondisi nasional di biadang ekonomi, politik, penegakan hukum, kesejahteraan rakyat sampai dengan pencapresan," katanya.

Sekadar informasi, pertemuan tertutup antara partai koalisi dengan Jokowi dilakukan di Istana Bogor, Senin (23/7) malam. Adapun pertemuan tersebut dihadiri oleh enam ketua umum partai politik.

Mereka di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Kemudian, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up