alexametrics

Prabowo-AHY Akui Banyak Kesamaan, Ingin Komunikasi Terus Berlanjut

24 Juni 2022, 22:10:22 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) malam. Prabowo menyampaikan, ingin membangun komunikasi dengan Partai Demokrat, mengingat mempunyai visi dan misi yang sama.

“Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang teguh pada Pancasila UUD 1945 NKRI Bineka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini menyampaikan, pertemuan dengan AHY sudah direncanakan sejak lama. Namun, baru terlaksana hari ini. Prabowo pada kesempatan ini juga menitipkan salam kepada Presiden RI keenam yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Jadi hari ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan hanya karena covid dua tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung secara fisik kemudian sesudah itu mencari waktu alhamdulilah sekarang waktunya tepat,” ungkap Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tidak menyampaikan secara gamblang apakah Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024. Mantan Danjen Kopassus itu hanya menyampaikan ingin terus membuka komunikasi dengan partai politik, tak terkecuali Partai Demokrat.

“Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit, sehingga kita ingin menjalin komunikasi, kita ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak, sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia,” cetus Prabowo.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: