alexametrics

Kemarin ke Ketum NasDem, Malam ini AHY Sowan ke Prabowo Subianto

24 Juni 2022, 15:24:22 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berencana menyambangi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) malam. Silaturahmi politik ini, dilakukan AHY setelah sebelumnya bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Kamis (23/6) kemarin.

“Benar, rencananya demikian. Rencananya pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Jumat (24/6).

Herzaky mengatakan, rencana pertemuan AHY dengan Prabowo sudah diatur sejak lama. Herzaky masih enggan menjelaskan secara rinci rencana pembahasan kedua elite partai politik tersebut.

“Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi 360,” ucap Herzaky.

Dalam pertemuan AHY dengan Surya Paloh dikabarkan kedua elite parpol memberikan sinyal kerja sama politik dalam menghadapi Pemilu 2024. Meski keduanya menyatakan belum bersepakat untuk membangun koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Chemistry itu ada. Itu modal dasar yang bisa dikapitalisasi untuk sesuatu,” ucap Surya Paloh di NasDem Tower, Kamis (23/6).

Sementara itu, AHY mengaku nyaman membangun hubungan dengan Partai NasDem menuju kontestasi politik 2024 yang akan datang. Hal ini akan berlanjut dengan membangun komunikasi politik lebih luas lagi.

“Saya bisa pastikan di sini hubungan kami lebih terasa nyaman, semakin hari semakin kuat, dan juga lebih terbuka,” pungkas AHY.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: