alexametrics

Max Sopacua Bantah Partai Demokrat Kubu Moeldoko Bagi-Bagi Jabatan

24 Maret 2021, 12:46:04 WIB

JawaPos.com – Susunan kepengurusan Partai Demokrat (PD) di bawah pimpinan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sudah mulai terlihat. Susunan kepengurusan itu dibuat setelah PD kubu Moeldoko itu menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret.

Politikus Partai Demokrat kubu Moeldoko, Max Sopacua mengaku dirinya diberikan amanah untuk mengisi jabatan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat. ’’Iya begitu adanya saya jadi Ketua Dewan Kehormatan Partai,’’ ujar Max kepada wartawan, Rabu (24/3).

Mantan pembaca berita di TVRI tersebut membantah adanya bagi-bagi jabatan di PD kubu Moeldoko. Dia menyebut, struktur kepengurusan itu diberikan kepada orang-orang yang memiliki pengalaman. “Ini bukan bagi-bagi jatah, tapi penugasan berdasarkan kemampuan dan pengalaman. Kalau saya ditugaskan dan tidak membebani, ya diterima,” katanya.

Max juga menyebut, bahwa koleganya Ahmad Yahya yang juga merupakan penggagas KLB diberi jabatan Ketua Mahkamah PD. Namun demikian, Max belum mau membocorkan siapa saja yang masuk dalam kepengurusan PD kubu Moeldoko. (*)

 

Berikut rincian kepengurusan PD Kubu Moeldoko dari nama-nama yang beredar:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: