alexametrics

Korban Korona Terus Bertambah, Demokrat Serukan Physical Distancing

24 Maret 2020, 17:12:49 WIB

JawaPos.com – Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI berduka dengan jatuhnya puluhan korban jiwa akibat wabah korona. Jumlah itu diprediksi bertambah seiring makin tingginya angka pasien yang positif. Data terbaru dari Kemenkes menyebutkan dalam kurun waktu 24 jam sejak Senin (23/2) hingga Selasa (24/3) tercatat ada tambahan 107 kasus baru. Total pasien positif di Indonesia menjadi 686 orang.

“Meninggal ada 7 orang sehingga totalnya 55 kasus kematian,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Selasa (24/3).

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menuturkan, semua sedang berduka dan semua pihak harus bersatu untuk bisa keluar dari kondisi memprihatinkan.

“FPD turut berduka cita atas meninggal para pasien akibat COVID-19,” ujar Ibas dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com.

Selain mendoakan, lanjut Ibas, FPD pun berikhtiar melakukan kegiatan teknis bersama gotong-royong di lapangan, dalam membantu menghilangkan kecemasan dan mengurangi penderitaan rakyat akibat wabah yang tak kunjung selesai.

“Kami di FPD terus berupaya membantu dan memberi solusi agar tekanan dalam ketidakpastian yang saat ini terjadi dapat segera berlalu,” imbuhnya.

Untuk itu, FPD DPR juga akan terus mendesak pemerintah melakukan pembuktian (validasi) transparansi (keterbukaan) data secara berkala, terkait warga negara yang terpapar virus korona.

“Kita juga meminta pemerintah melakukan Laporan Publik (Public Report) terkait perkembangan (update) wabah virus korona terkini,” kata Ibas

Selain itu, melalui Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), FPD juga mensosialisasikan kebijakan jaga jarak fisik (physical distancing), membagikan masker dan hand sanitizer, pemberian Alat Pelindung Diri (APD), dan fogging atau penyemprotan disinfektan keliling.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Antara



Close Ads