alexametrics
Pilpres 2019

Kampanye di Banten, Jokowi Puji Ma’ruf Amin Ngerti Unicorn

24 Maret 2019, 17:34:55 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Ma’ruf Amin merupakan figur yang paling tepat menjadi pendampingnya di pilpres 2019. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggapnya sebagai sosok ulama yang dikenal riligius juga cerdas.

Demikian di sampaikan oleh Jokowi saat menghadari kampanye terbuka di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/3). Dalam orasinya, Jokowi juga memuji Ma’ruf sebagai salah satu tokoh ulama dari Banten.

“Provinsi Banten dengan tingkat religius yang sangat tinggi, dengan tingkat keragaman yang tinggi. Selalu melahirkan ulama-ulama besar. Salah satunya Ma’ruf Amin,” kata Jokowi dalam orasinya.

Selain memiliki reputasi sebagai ulama besar, Jokowi juga memuji cawapresnya itu sebagai seorang tokoh intelektual. Ia bahkan memuji Ketua MUI non aktif itu sebagai sosok yang sangat paham ekonomi syariah sampai dengan unicorn.

“Pak Ma’ruf adalah ulama besar, juga seorang intelektual. Beliau tahu berbicara mengenai ekonomi syariah, start up, unicorn dan decacorn. Itulah kenapa saya memilih professor Kyai Ma’ruf Amin.  Ini akan mempersatukan ulama dan umara,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi berharap, masyarakat Banten dapat memilihnya pada pemilihan presiden pada 17 April 2019. Tak lupa, dia mengisyaratkan pendukungnya untuk mencoblos paslon yang mengenakan pakaian putih.

“Saya titip hari rabu 17 April 2019 jangan lupa pilih yang bajunya putih. Pilih yang bajunya putih. Saya ulang pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor :

Kampanye di Banten, Jokowi Puji Ma'ruf Amin Ngerti Unicorn