alexametrics
Pilpres 2019

Hari Pertama Kampanye Terbuka, Rumker Gelar ‘Banten 01 Bae’

24 Maret 2019, 21:14:46 WIB

JawaPos.com – Kurang dari 30 hari lagi, Pemilihan umum (Pemilu) akan digelar. Fase kampanye terbuka sudah dimulai. Sejumlah gerbong relawan pun mulai gencar bergerak. Salah satuny Relawan Bravo Lima.

Gerbong relawan pendukung pasangan 01 yang dikomandoi  Jenderal Purnawirawan Fahrul Razi itu terus melancarkan aksinya di pelosok-pelosok Banten. Mereka menggelar acara “Banten 01 Bae”. Tujuanya meminta warga Banten untuk tidak golput dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf. 

“Warga Banten , Jangan golput!,  ayo gunakan hak pilih dan mari kita menangkan pasangan Jokowi-KH Maruf Amin,” katanya dalam kampanye terbuka di Lapangan Pondok Betung, Minggu (24/3).

Sementara itu, Penanggung jawab Rumah Kerja (Rumker) Banten, Handi mengaku pihaknya siap menangkan pasangan 01 yang selama ini menjadi kebanggaan bagi warga Banten. 

“Memang tidak mudah untuk menang di Banten, pasti akan sengit ibarat sepak bola Real Madrid Vs Barcelona. Banten yang tidak akan membiarkan putra daerahnya dikalahkan dikandang sendiri,” tandasnya.

Digelarnya event “Banten 01 Bae” menurutnya ditujukan untuk menyatukan suara warga Banten dan Menggunakan hak pilihnya mencoblos pasangan 01.

Acara diawali dengan Pawai budaya yang mengarak dua orang relawan lengkap dengan pakaian dan topeng ala Jokowi-KH Maruf ditambah iringan rombongan relawan yang mengenakan pakaian adat, Gelaran “Banten 01 Bae” berhasil menyita perhatian publik.

“Karena ada kesenian Palang Pintu hingga Reog Ponorogo. Kita ingin tunjukan 01 itu mampu menyatukan dan menjaga perbedaan juga keragaman yang menjadi khasanah Indonesia,” kata Kordinator Acara Yanni Irmella.

 

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor :

Hari Pertama Kampanye Terbuka, Rumker Gelar 'Banten 01 Bae'