alexametrics

Oh, Ternyata Tangga Berjalan Raja Salman Dipasang di Sini

24 Februari 2017, 14:17:39 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meninjau persiapan gedung Nusantara, DPR, untuk menyambut kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Ya, Raja Salman dijadwalkan akan gedung Parlemen pada 2 Maret mendatang. Kedatangannya ke gedung perwakilan rakyat itu sehari setelah diterima Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Bogor.

Di Parlemen, Raja Salman akan menyampaikan pidato politik di hadapan 650 anggota DPR.

Salah satu yang dipersiapkan di gedung DPR adalah tangga berjalan alias eskalator khusus untuk sang raja. “Raja Salman di atas 80 tahun umurnya. Sendi-sendinya tidak seperti anak muda, makanya dipakaikan lift (khusus),” kata Fahri.

Selain itu, kata Fahri, terkait kedatangan Raja Salman, pihaknya juga melakukan persiapan khusus terkait dengan sistem pengamanan. Keselamatan Raja Salman harus dijamin. “Sebab dia adalah Raja dari negara berdaulat,” sebut politisi PKS ini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2).

Kunjungan Raja Salman ini memang terkesan istimewa, selain membawa rombongan 1.500 orang, sudah  47 rahun Raja Arab tidak berkunjung ke Indonesia. (rus/rmol)

Editor : Thomas Kukuh

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Oh, Ternyata Tangga Berjalan Raja Salman Dipasang di Sini