alexametrics

Wakil Ketua DPD Ingin Edy Mulyadi Segera Ditangkap karena Bikin Onar

24 Januari 2022, 14:12:35 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin merasa tersinggung dengan pernyataan bernada melecehkan Kalimantan dan warganya, yang dilakukan oleh bekas caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Edy Mulyadi. Menurut Mahyudin, pernyataan Edy Mulyadi tersebut menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Terus terang saya selaku orang Kalimantan, merasa tersinggung dengan pernyataan bernada menghina yang dilakukan orang bernama Edy Mulyadi, mengenai Kalimantan dan warganya,” ujar Mahyudin kepada wartawan, Senin (24/1).

Senator asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu pun mengutuk keras pernyataan yang bernada penghinaan terhadap Kalimantan dan warganya. Atas dasar itu, diapun berharap pihak Kepolisian segera menangkap Edy Mulyadi, karena telah menimbulkan keonaran dan memancing perpecahan di tengah masyarakat.

“Saya mengutuk keras perbuatannya yang merendahkan harkat dan martabat orang Kalimantan. Saya berharap orang seperti Edy Mulyadi ini segera ditangkap, atas perbuatannya yang bisa menimbulkan keonaran, dan perpecahan di tengah masyarakat,” katanya.

Menurut Mahyudin, yang dibutuhkan bangsa ini adalah semangat persatuan bukan mengeluarkan pernyataan yang justru menimbulkan keonaran dan perpecahan antar masyarakat. Apalagi pernyataan itu menurutnya tidak dilandasi oleh pengetahuan yang memadai mengenai Kalimantan dan masyarakatnya.

“Bangsa ini butuh semangat persatuan untuk membangun. Maka lebih baik, kurangi pernyataan yang menimbulkan perpecahan. Apalagi ia tidak memahami mengenai Kalimantan dan masyarakat yang tinggal di sana,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads